Kisah Inspiratif,Walau Tubuhku Tak Sempurna ! Tak Menghentikan Langkahku Melihat Keindahan Ciptaan Tuhan Dari Puncak Tertinggi !


 DODOMA - Menderita cacat tubuh bukan berarti harus mengurangi aktivitas fisik. Asal ada kemauan segala yang diinginkan bisa dilakukan. Itulah yang coba dibuktikan oleh tiga veteran perang asal Amerika Serikat, Kirk Bauer (62), Neil Duncan (26), dan Dan Nevins (37).

Tiga veteran yang menderita cacat kaki itu pada Minggu waktu setempat berhasil mendaki puncak tertinggi di benua Afrika, Gunung Kilimanjaro, Tanzania. Jika Bauer masih memiliki satu kaki yang normal, baik Duncan maupun Nevis tidak memiliki satu kaki pun.

Untuk mendaki keduanya menggunakan kaki palsu dari titanium.
Ketiga veteran Irak, Afghanistan, dan Vietnam itu membutuhkan waktu enam hari untuk mencapai puncak Kilimanjaro setinggi 5.891 meter. Normalnya, hanya diperlukan tiga hari untuk menuju puncak tersebut.


BACA JUGA :

News ! Difoto Ini Ada penampakan Sosok Almarhum Olga Syahputra ?


Mereka kerap jatuh dan tergelincir. Namun hal itu tidak menyurutkan tekad mereka. Agar nyaman berjalan mereka beberapa kali berhenti untuk menyesuaikan kaki dari bahan titanium yang digunakan.
Terkena Bom Duncan yang berasal dari Kolorado, kehilangan kedua kakinya akibat terkena bom pada perang Afganistan tahun 2005. Nevins kehilangan kaki ketika bertempur di Irak. Sementara Kirk Bauer harus merelakan satu kakinya di Perang Vietnam pada 1969.
Ketiganya tidak menghadapi banyak kendala saat mendaki. Namun setelah tiba di puncak Nevins menderita nyeri pada salah satu pangkal kakinya sehingga harus dievakuasi menggunakan tandu.

 ”Pesan yang ingin kami sampaikan pada seluruh pendaki didunia adalah bahwa cacat tubuh tidak perlu menghalangi kita beraktivitas,nikmati hidup yang diberikan tuhan,jangan mengeluh dgn keadaan,dan capailah puncak tertinggimu agar dunia bisa melihat kamu bukan orang-orang yang tidak berguna!’’ kata Kirk Bauer.

”Jika tiga pria cacat dari tiga perang berbeda dan dua generasi berbeda dan hanya memiliki satu kaki mampu mendaki Kilimanjaro, teman-teman kami yang juga memiliki keterbatasan bisa lebih percaya diri untuk bersepeda, berenang, dan melakukan aktifitas menyehatkan lain,” tutur pria asal Ellicott City, Maryland itu pada AP.




(Sumber)


MASIHKAH KITA MENGELUH DENGAN KEADAAN KITA,LIHATLAH MEREKA DENGAN KEKURANGAN MEREKA?

 Tak ada yang sulit didunia ini,jika bukan kamu yang mempersulitnya sendiri !
Aku tidak malu dgn kekuranganku !


loading...

Hobi Nonton Bioskop Drama Korea dan Genre Lainya Cek Disini
Cinema313

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Inspiratif,Walau Tubuhku Tak Sempurna ! Tak Menghentikan Langkahku Melihat Keindahan Ciptaan Tuhan Dari Puncak Tertinggi !"

Posting Komentar