Terekam Video, Sosok Malaikat Turun ke Kabah


Sebuah video beredar viral di group-group aplikasi pesan instan. Video itu menunjukkan gumpalan cahaya yang disebut sebagai sosok malaikat, turun ke atas ka'bah di tanah suci Mekkah, Arab Saudi.
Video yang beredar viral itu terlihat diambil dengan sejumlah kamera di beberapa posisi di sekitar Ka'bah. Pada bagian awal, turunnya sosok yang disebut malaikat terekam dari video di lantai dasar Masjidil Haram.
Sosok berwarna putih terang itu, awalnya terlihat samar-samar. Namun semakin mendekat ke Ka'bah warna putihnya makin nyata. Ada juga bagian video yang menunjukkan seseorang tertarik perhatiannya, atas turunnya sosok cahaya putih yang menyerupai malaikat. 
Dalam pesan yang mengiringi viralnya video ini, disebut bahwa turunnya malaikat itu bersamaan dengan malam lailatul qadar di bulan Ramadhan. Dalam video itu, momentum turunnya malaikat ke atas Ka'bah bahkan jadi bahasan sebuah program talk show di sebuah stasiun TV di Turki.
Dalam Alquran memang dinyatakan bahwa malaikat memiliki sayap. Hal ini seperti firman Allah Swt dalam QS Fathir ayat 1 yang artinya,
"Segala puji untuk Allah Pencipta langit dan bumi, yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga, dan empat."
Terkait warna putih terang yang terekam dalam video tersebut, ajaran Islam memang mengungkapkan bahwa Allah Ta`ala menciptakan malaikat dari cahaya. Hal tersebut sebagaimana terdapat dalam hadits dari Ummul Mu`minin `Aisyah radhiyallah `anha, dia mengatakan bahwasanya Rasulullah Saw bersabda: “Malaikat diciptakan dari cahaya.” (HR. Muslim)
Benarkah sosok itu malaikat, tentu tak ada yang dapat memastikan. Karena Alquran juga menyatakan bahwa malaikat merupakan salah satu mahluk Allah yang ghaib. 
loading...

Hobi Nonton Bioskop Drama Korea dan Genre Lainya Cek Disini
Cinema313

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terekam Video, Sosok Malaikat Turun ke Kabah"

Posting Komentar