Kapolri: Pendemo 4 November Mencapai 50 Ribu Orang


JAKARTA - Sebanyak 18 ribu pasukan gabungan dari Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan aksi demo besar-besaran pada Jumat, 4 November 2016 nanti.

Pantauan Tribunnews.com, 18 ribu pasukan ini sudah disebar ke beberapa titik.

Bahkan pasukan Brimob yang diperbantukan dari Polda daerah juga sudah tiba di Jakarta.

Ribuan Brimob yang didatangkan khusus untuk mengamankan aksi 4 November ini sudah membuka beberapa tenda besar di Monas, Jakarta Pusat.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan 18 ribu personel gabungan itu nantinya akan mengawal aksi 50 ribu pendemo di beberapa titik.'

"Diperkirakan jumlah pendemo pada 4 November ‎mencapai 50 ribu lebih. Berapapun jumlah pendemo, saya harap semuanya berlangsung aman dan tertib," ucap Tito Karnavian, Rabu (2/11/2016) di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Jumlah pendemo ini berbeda dengan ucapan dari Koordinator Lapangan Aksi Munarman yang menyebut pendemo akan mencapai 200 ribu orang.

Lebih jauh, Tito Karnavian menambahkan ‎pihaknya sudah mendengar adanya pernyataan dari para penunjuk rasa yang menjamin seluruhnya aman dan tertib.

Lebih lanjut, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo‎ menuturkan demi menjamin rasa aman bagi warga ibu kota, pihaknya juga menempatkan anggota di sejumlah titik agar memastikan aksi 4 November berlangsung aman.

"Untuk menjamin keamanan warga Jakarta, selain mengirim pasukan yang diperbantukan ke Polri. ‎Saya juga lapor ke Pak Kapolri kalau menempatkan pasukan di setiap titik obyek vital. Sehingga apabila nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bisa langsung merapat bersama Polres setempat," tegas Gatot Nurmantyo‎.
loading...

Hobi Nonton Bioskop Drama Korea dan Genre Lainya Cek Disini
Cinema313

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolri: Pendemo 4 November Mencapai 50 Ribu Orang"

Posting Komentar