Usai Aksi Guncang Ahok dengan Demo 313, Kini Giliran Ahok Guncang Dengan Demonya


Pada Jumat (31/3/2017) kemarin digelar aksi unjuk rasa 313 di Jakarta. Aksi massa ini dinisiasi oleh Forum Umat Islam (FUI). Aksi ini menuntut agar Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dicopot dari jabatannya dan dijebloskan ke penjara. Namun sehari sebelum aksi ini,Sekretaris Jenderal FUI, Muhammad Al-Khaththath diamankan atas dugaan makar.
Saat hari pelaksanaan aksi, situasi pun nampak sedikit berbeda. Informasi soal penangkapan Al-Khaththath oleh Polda Metro Jaya menjadi buah bibir di beberapa massa aksi. Al-Khaththath ditangkap atas dugaan permufakatan makar. Maklum, Al-Khaththath merupakan pimpinan aksi.

Adapun dalam orasinya, massa menuntut lima hal, yakni kriminalisasi terhadap ulama-ulama di Indonesia dihentikan, meminta Ahok dicopot dari jabatannya karena berstatus sebagai terdakwa dugaan kasus penodaan agama, penjarakan Ahok sesuai KUHP Pasal 156a tentang penodaan agama. Kemudian meminta peraturan daerah bernuansa syariah di semua wilayah Indonesia tidak dibatalkan, dan meminta Al-Khaththath dibebaskan. Saat demo terkait dirinya baru saja usai, Ahok kemudian juga demo.
Namun, demo dilakukan mantan Bupati Belitung Timur tersebut jauh berbeda dibanding dilakukan massa FUI. Dia tak demo di jalanan, melainkan melalui media sosial. Dalam demonya, Ahok tak menuntut apa-apa, tapi malah menjukkan sesuatu yang luar biasa. Ya, dia demo gambar rancangan Masjid Apung Mbah Priok di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Gambar rancangan tersebut di-posting melalui akunnya pada Instagram, Twitter, Facebook.


loading...

Hobi Nonton Bioskop Drama Korea dan Genre Lainya Cek Disini
Cinema313

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usai Aksi Guncang Ahok dengan Demo 313, Kini Giliran Ahok Guncang Dengan Demonya"

Posting Komentar