Dikira Vihara, Turis Vietnam Ini Lakukan Sembahyang di Masjid, Selanjutnya Ini yang Terjadi

Dikira Vihara, Turis Vietnam Ini Lakukan Sembahyang di Masjid, Selanjutnya Ini yang Terjadi
Ketika berkunjung ke sebuah negara, turis harus memiliki pengetahuan umum mengenai daerah yang ingin mereka kunjungi. Hal ini harus dilakukan agar tidak mengalami syok kultur. Mereka harus memahami budaya, termasuk aktivitas keagamaan masyarakat di negara tersebut.

Seperti kejadian tak terduga yang dialami oleh turis, yang belakangan diketahui berasal dari negara Vietnam yang berkunjung ke Jiran Malaysia.

Kedua turis ini melalukan sembahyang dengan cara agama Budha di salah satu masjid. Mereka duduk dan bersujud berulang kali.

Setelah kedua turis ini selesai sembahyang, barulah seorang pengurus masjid mendekati mereka dan memberi tahu bahwa mereka sudah memasuki tempat yang salah.

"Aku sangat yakin mereka bukan warga asli, karena saat aku ajak berbicara menggunakan Bahasa Inggris, mereka menjawab dengan bahasa yang mirip Bahasa Thailand," ucapnya.

Belakangan, sang pengurus masjid mengatahui bahwa 2 turis ini berasal dari Vietnam.

"Jadi, aku menunjukkan mereka arah ke vihara yang terletak di seberang jalan.
Mereka tertawa satu sama lain. Jadi, ini bukan masalah besar," jelasnya.

Ia menambahkan, pernah juga terjadi pengalaman seperti ini, yang mana seorang turis Brunei-Malaysia memasuki gereja untuk salat.

Video dan kisah unik turis Vietnam ini langsung menjadi viral usai diunggah di akun Facebook Kamek Miak Sarawak.

Banyak netizen Malaysia yang memuji cara sang pria menangani situasi tersebut dengan tenang dan memperlakukan mereka dengan ramah.

"Di Sabah dan Sarawak, gereja dan masjid terletak bersebelahan dan orang-orang tak masalah dengan itu. Beberapa memarkir mobil di gereja dan berjalan ke masjid, begitu juga sebaliknya. Hanya orang rasis yang mempermasalahkan hal itu," ungkap seorang netizen.

"Sangat salut para petugas masjid atas caranya menangani kejadian ini."

"Alhamdulillah...di Sarawak kita masih ada sifat menghormati sesama insan biarpun berlainan agama," tulis netizen lainnya.
loading...

Hobi Nonton Bioskop Drama Korea dan Genre Lainya Cek Disini
Cinema313

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dikira Vihara, Turis Vietnam Ini Lakukan Sembahyang di Masjid, Selanjutnya Ini yang Terjadi"

Posting Komentar