Netizen Kaget Dengar Suaranya, Ternyata yang Lantunkan Al-Quran Itu Ada Dalam Penjara

Netizen baru-baru ini dihebohkan dengan seorang lelaki yang berada di balik jeruji besi. Tidak ada yang spesial dari orang ini, tapi siapa sangka jika suaranya itu begitu merdu, terutama saat dirinya sedang membaca Al-Quran.



Meski videonya viral sejak 2014 lalu, tapi video pria yang diketahui bernama Muhammad Jamaluddin itu viral sampai sekarang. Diketahui, rupanya Jamaluddin yang berasal dari kamboha itu dipenjarakan di Malaysia karena tidak memiliki dokumen resmi, seperti paspor dan KTP.

Mengutip dari berbagai sumber, pria yang dikenal dengan panggilan Nafis Yaakub itu sudah bebas. Dia mendapat keringanan dan hanya menjalani 4 bulan kurungan penjara.

Pada saat di dalam penjara, Jamaluddin terpaksa harus membuka baju karena kepanasan. Dia melepas baju kemudian dijadikan bantal. Ketika terbangun, tepat waktunya untuk makan. Sembari menunggu makanan datang, Jamaluddin pun memilih untuk membaca Al Quran.

Suara merdunya sempat membuat suasan lapas ‘gaduh’. Banyak narapidana lain terkagum dan menghampiri Jamaluddin. Hingga akhirnya datang petugas pembawa makanan dan langsung mendokumentasikan Jamaluddin yang sedang melantunkan Al Quran.

Sekitar sembilan hari setelah itu, rekaman tilawah Jamaluddin beredar dan ditonton oleh jutaan orang. Di penjara dia mendapatkan penghormatan serta berkesempatan berdakwah dan mengajar Al Quran.

loading...

Hobi Nonton Bioskop Drama Korea dan Genre Lainya Cek Disini
Cinema313

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Netizen Kaget Dengar Suaranya, Ternyata yang Lantunkan Al-Quran Itu Ada Dalam Penjara"

Posting Komentar