Miris, Video Anak-Anak Pawai Obor Sambut Ramadan Nyanyi Bunuh Ahok


Menanamkan kebencian pada anak-anak terhadap seseorang bukanlah hal yang terpuji dan bermoral. Warganetdikejutkan dengan sebuah video memprihatinkan. Sejumlah ormas Islam melakukan pawai Obor di beberapa titik di Ibu Kota. Dalam sebuah video, ada sekelompok anak-anak melantangkan sebuah nyanyian untuk membunuh Basuki T. Purnama (Ahok), Gubernur DKI Jakarta nonaktif yang kini ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.
"Bunuh, bunuh, bunuh si Ahok. Bunuh si Ahok sekarang juga," teriak anak-anak kecil tersebut dengan nada lagu Menanam Jagung karya Ibu Sud.
Menurut keterangan yang ditulis oleh akun KataKita di Facebook, peristiwa ini terjadi saat pawai obor digelar di sepanjang Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat.
Tak ayal, video ini pun mendapatkan kecaman dari warganet. Hampir mayoritas dari mereka menyayangkan peristiwa tersebut dan mengecam pihak-pihak yang membiarkan nyanyian tersebut dilantangkan oleh anak-anak kecil.
"Ini adalah dampak nyata akibat tidak adanya kontrol terhadap etika warga negara dalam beragama. Semua yang dikatakan guru dan ustaz selalu dianggap benar, walaupun sudah kelewatan dan menyimpang jauh dari ahlak ajaran agamanya. Mereka resisten terhadap kritik dengan bersembunyi di balik kekuatan dominasi mayoritas," ujar seorang pengguna Facebook bernama Tonny Hanif.
"Pawai obor ini sebenarnya tujuannya apa? Menyambut Ramadan apa mau membunuh? Kalau menyambut Ramadan, kenapa teriak-teriak bunuh? Bukannya doa-doa kegembiraan dalam menyambut Ramadan," sambung Lolyta Mulyasari di kolom komentar.
Sejauh ini belum mendapatkan informasi terkait identitas kelompok yang menyanyikan lagu-lagu tersebut.
loading...

Hobi Nonton Bioskop Drama Korea dan Genre Lainya Cek Disini
Cinema313

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Miris, Video Anak-Anak Pawai Obor Sambut Ramadan Nyanyi Bunuh Ahok"

Posting Komentar