Hacker Rusia Bobol Sistem Komputer Parlemen Jerman

Parlemen Bundestag di Berlin, Jerman (Foto: Reuters)


BERLIN - Pemerintah Jerman menuduh bahwa badan intelijen Rusia telah melakukan serangan siber besar-besaran kepada sistem komputer majelis rendah parlemen Jerman.

Serangan yang dilakukan pada tahun lalu tersebut telah mengakibatkan sistem komputer di parlemen menjadi terhenti selama berhari-hari karena mengalami rusak parah.

Menurut badan intelijen Jerman (BfV), hacker yang membobol sistem komputer parlemen dikenal sebagai kelompok ‘Sofacy’.

Berdasarkan penyelidikan tim intelijen, serangan siber itu dikendalikan oleh Rusia. Hasil tersebut didasarkan pada pantauan intelijen Jerman selama bertahun-tahun. Demikian sebagaimana dilansir dari Reuters, Jumat (13/5/2016).

Terkait hal ini, ketua intelijen Jerman Hans-Georg Maassen mengatakan, fasilitas pemerintah, perusahaan dan pendidikan di Jerman selalu berada di bawah ancaman berbahaya. Serangan itu terutama memfokuskan pada area energi dan telekomunikasi.

Bahkan, pada akhir pekan ini, perusahaan peneliti keamanan, Trend Micro mengatakan bahwa sekelompok hacker yang menargetkan kritik terhadap Pemerintah Rusia telah mencoba untuk membobol komputer Kanselor Angela Merkel.




sumber : okezone.com
loading...

Hobi Nonton Bioskop Drama Korea dan Genre Lainya Cek Disini
Cinema313

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hacker Rusia Bobol Sistem Komputer Parlemen Jerman"

Posting Komentar