Ini Dia Pemilik Asli Foto Jenazah Dibonceng Motor, Sungguh Mengejutkan!

Jenazah dibonceng motor ini dimanfaatkan oleh sebuah akun di Facebook untuk mendapat like dan komentar terbanyak.
Jenazah dibonceng motor ini dimanfaatkan oleh sebuah akun di Facebook untuk mendapat like dan komentar terbanyak.

 Layarinfo.com - Kejadian jenazah dibonceng motor karena pihak Puskesmas tidak memfasilitasi Ambulans sudah terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Di Sulawesi Selatan (Sulsel) peristiwa itu setidaknya telah terjadi dua kali.

Namun, akun facebook bernama Namirah Hasan memposting satu foto jenazah yang dibungkus sarung dibonceng sepeda motor, lalu memberi keterangan gambar yang belakangan dianggap bohong alias hoax, setelah di reshare di Facebook.

“Bapak ini Terpaksa menggunakan motor untuk membawa Anaknya yang meninggal dari rumah sakit karena Tidak mampu menyewa mobil atau Ambulance..Teman – Teman Mohon Doanya ..Semoga Amal Ibadahnya Diterima Disisinya Amin…..Jangan lupa Add Namirah Hasan.”

Begitulah keterangan yang diberikan dalam foto yang sejatinya milik akun Facebook bernama Blontank Poer. Jelas, dia paham betul cerita dibalik foto itu dan membantah keterangan foto yang diberikan oleh akun Namirah itu.

Blontank memposting foto itu sebenarnya untuk memperingati 10 Tahun Gempa Klaten. Foto itu diunggah di Instagram pada 27 Mei 2016 kemudian di share di Facebook.

Foto itu tertangkap kamera setelah dirinya melakukan pemotretan dampak gempa di Solo dan hendak ke Klaten, 10 tahun lalu. Foto itu diambil pada pagi hari.

“Inilah foto pertama yang kudapat di by pass, Klaten, sekitar pukul 8.26 WIB. Mungkin itu jenazah dari Rumah Sakit yang terpaksa diangkut dengan sepeda motor lantaran ambulans digunakan evakuasi korban gempa. Semoga keluarga di foto ini dilimpahi rahmat dan berkah dari Allah. #10tahungempaklaten. ” tulisnya.

jenazah dibonceng motor-hoax-milik-asli

Ia pun menanggapi foto yang viral dengan keterangan yang tidak sesuai, malah untuk kepentingan mendulang like dan komentar terbanyak di Facebook.

“Betul. Foto yang diambil orang, digunakan untuk kepentingannya sendiri dengan cara mengubah keterangan atau menyesatkan cerita aslinya… Saya tampilkan versi aslinya…” tulis Blontank menjawab pertanyaan atas beredarnya foto itu.

Blontank juga tidak menyadari bila fotonya itu digunakan untuk kepentingan lain. Itu terlihat dari banyaknya laporan dari akun-akun teman Blontank, baik di Instagram mau pun Facebook.

“Barusan lihat di newsfeed fb.. Ada yg pakai foto ini untuk tujuan agar postingan nya viral” kata akun bernama Kamroni dikolom postingan foto itu di instagram.

“Pakdhe fotomu dibajak di fb .. dijadiin virall..” lapor akun bernama bambang1730 di Instagram.
“ini kan foto orisinalnya kang Blontank Poer sewaktu gempa di Klaten 10 tahun lalu?! Njuk dicolong buat ngetop, berkesan religius dan modal banyak teman. Namirah Hasan itu jelas maling. Maling yang orisinil..” kata Yanuar Agung Raharja Pitikih, di Facebook.

“Viral, dibagi byk orang, cerita bisa tambah melenceng, dikutip media tanpa konfirmasi lagi….udahh….bosah-baseh…cerita A bisa jadi F” tulis Setya Krisna Sumargo.

“Penyakit abad saiki. Sar ser sar ser tanpa baca tanpa mikir” tulis Lilik Hastuti
“bisnis follower dan liker” kata Zainuddin Zein.

Sekedar diketahui, foto dengan caption hoax itu muncul di dinding Namirah pada Minggu, 29 Mei 2016 sekitar pukul17.30 WITA. Hingga Senin 30 Mei, postingan itu sudah dibagikan lebih dari 10 ribu kali dan dikomentari lebih dari 131 ribu kali. Rata-rata mengucapkan “Amin” sesuai keinginan pemilik akun.




Sumber : makassarterkini.com




loading...

Hobi Nonton Bioskop Drama Korea dan Genre Lainya Cek Disini
Cinema313

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Pemilik Asli Foto Jenazah Dibonceng Motor, Sungguh Mengejutkan!"

Posting Komentar