Kembali Akan Goyang Ahok, FUI Kerahkan 10 Ribu Orang Untuk Demo


Beberapa aksi sebelumnya telah digelar terkait dengan calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pada bulan November 2016 ada aksi 411, kemudian lanjut pada Desember 2016 ada aksi 212, pada bulan Februari 2017 ada aksi 112.

Kini Ahok akan kembali digoyang dengan aksi demo yang akan dilakukan Forum Umat Islam (FUI) pada Selasa (21/2/2017) mendatang. Berbagai Organisasi Masyarakat Islam pun direncanakan hadir dalam kegiatan yang dinamai Aksi 212 Jilid II tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Minggu (19/2/2017) mengakui telah menerima surat pemberitahuan terkait rencana demo tersebut yang disampaikan koordinator aksi pada Sabtu (18/2/2017).

Dalam surat tersebut tertulis penanggung jawab aksi bernama Bernard Abdul Jabbar. Massa yang akan ikut aksi sekitar 10.000 orang terdiri dari berbagai organisasi masyakarat . Berdasarkan pemberitahuan, massa akan beraksi usai sholat subuh kemudian beranjak menuju Gedung DPR/MPR RI pukul 07.00 WIB.

Massa menuntut hukuman terhadap calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai terdakwa penodaan agama. Selain itu, tujuan aksi adalah tujuan aksi yang tertulis dalam undangan, yakni copot Gubernur Jakarta (terdakwa), stop kriminalisasi ulama, stop penangkapan mahasiswa, dan penjarakan penista agama.

Kata Argo, intinya massa dari FUI akan bertemu pimpinan dewan.

"Itu hal biasa silakan saja tidak masalah. Yang terpenting taati aturan. Jam 18.00 harus bubar, kan gitu. Kemudian tidak merusak fasilitas umum, dan semua sesuai ketentuan," ucapnya.

[tribunkota]
loading...

Hobi Nonton Bioskop Drama Korea dan Genre Lainya Cek Disini
Cinema313

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kembali Akan Goyang Ahok, FUI Kerahkan 10 Ribu Orang Untuk Demo"

Posting Komentar