Ngaku Anggota Polisi, Pria Ini Minta Foto Syur Pacarnya Lalu Minta Uang Rp 12 Juta


Seorang pria berinisial ST (37) diringkus Tim Alfa Force (TAF) Polresta Bogor Kota, Selasa (21/2/2017) setelah terbukti melakukan pemerasan dan penipuan.

Pelaku yang merupakan warga Jagakarsa, Jakarta Selatan itu diamankan TAF Polresta Bogor Kota sekitar pukul 13.00 WIB di Bogor Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Condro Sasongko, pelaku melancarkan aksinya dengan modus mengaku sebagai anggota polisi.

"Awalnya pelaku berkenalan dengan seorang wanita, RN (23) warga Kelurahan Tanah Baru mengaku sebagai polisi, kemudian tak lama mereka berpacaran," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Selama pacaran, kata Condro, pelaku kerap meminta korban yang tidak lain adalah pacarnya sendiri untuk dikirimkan foto setengah tanpa busana.

"Pelaku minta korban untuk foto dari pinggang ke atas, dengan alasan bahwa pelaku jauh dari korban dan kangen," papar Condro.

Lanjut Condro menjelaskan bahwa pelaku sempat mengancam kepada korban bahwa dirinya akan menyebarluaskan foto korban apabila tidak memberikan sejumlah uang kepadanya.

"Setelah pelaku mendapatkan foto korban, pada 28 Januari 2017 lalu, pelaku minta uang kepada korban dengan ancaman kalau korban tidak ngasih akan disebarkan fotonya dan perbuatan pelaku terus berlanjut sampai hari ini," ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, lanjutnya, korban menderita kerugian sebesar Rp 12 juta.

Adapun barang bukti yang disita polisi diantaranya selip setoran uang, atribut polri, kaos TBC, dua unit ponsel, dan satu buah senjata korek api mainan.

"Sementara ini pelaku dibawa ke Mako Polresta Bogor Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya.


[sb]
loading...

Hobi Nonton Bioskop Drama Korea dan Genre Lainya Cek Disini
Cinema313

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngaku Anggota Polisi, Pria Ini Minta Foto Syur Pacarnya Lalu Minta Uang Rp 12 Juta"

Posting Komentar