Oknum PNS dan Pecatan Polisi Berkomplot Edarkan Sabu


(ilustrasi)

BLITAR - Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan  Pemerintah Kota Blitar dan pecatan aparat kepolisian tertangkap tangan dalam satu jaringan pengedar sekaligus pengguna narkoba.

Oknum PNS bernama Agus Wibowo (43) warga Jalan Bakung, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar ditangkap di salah satu rumah tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Sedangkan pecatan polisi bernama Endro Wahyudi (48) warga Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri diringkus di sekitar pasar Patok Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Bersama Endro yang dipecat karena desersi, petugas juga membekuk Damaroch Krido Santoso, (49) warga Kelurahan Sangkrah Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan sabu sabu seberat 1,7 gram. "Ketiga tersangka telah kita amankan," ujar Kasat Narkoba Polres Blitar Kota AKP Huwahila.

Selain 1,7 gram sabu sabu siap edar, petugas juga mengamankan seperangkat alat hisap (bong), kartu ATM serta uang tunai Rp120 ribu.

Petugas sudah lama mengincar komplotan para pelaku. Dari penangkapan tersangka Agus Wibowo terbongkarlah peran tersangka Endro Wahyudi dan  Damaroch Krido Santoso.

Menurut Huwaila petugas masih mengembangkan penyidikan termasuk memeriksa tersangka sekaligus meminta keterangan sejumlah  saksi di lapangan.

"Dalam kasus ini pelaku akan dijerat Pasal 112 UU RI Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 hingga 12 tahun penjara," pungkas Huwaila.

Di depan petugas tersangka Agus Wibowo yang bekerja di lingkungan UPTD Pasar Kota Blitar mengaku baru setengah tahun mengenal sabu.

Dia mengaku sengaja mengkonsumsi narkoba untuk kebutuhan stamina. Sementara tersangka Endro mengaku terpaksa menjadi pengedar narkoba setelah tidak lagi bekerja sebagai aparat kepolisian. "Ini menjadi penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari," ujarnya kepada petugas.


sindonews
loading...

Hobi Nonton Bioskop Drama Korea dan Genre Lainya Cek Disini
Cinema313

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Oknum PNS dan Pecatan Polisi Berkomplot Edarkan Sabu"

Posting Komentar