Satu Rumah Bau Busuk, Setelah Diselidiki Ternyata...


 Ini kisah seorang wanita hamil yang menderita sinusitis hingga akibat penyakitnya itu seisi rumah seperti bau bangkai. Awalnya dia terkena flu selama tiga bulan. Itu pertanda awal ia mendapati penyakit itu.

Dan dua minggu sebelum bersalin, sewaktu menghembuskan ingus, terasa ada segumpal objek seakan batu keras terjatuh. Sehari sebelum batu itu terjatuh, sang suami tak bisa tidur sebab satu rumah berbau macam ikan asin busuk.

Esoknya ia pergi ke Rumah Sakit Selayang, terus dirujuk ke bagian darurat. Dokter yang memeriksa tak bisa tarik objek yang masih tertinggal di hidung. Jadi dokter spesialis melakukan pembedahan kecil.

Ia terpaksa melakukan operasi tanpa dibius. Serius sangat sakit. Ibu hamil tak bisa disuntik bius, khawatir akan mendatangkan efek pada bayi dalam kandungan.

Selama 'dibedah hidup-hidup', orang di luar dengar dia menjerit-jerit. Hati ini ciut juga saat dokter masukkan batang besi berisi kamera kecil ke dalam hidung sampai tembus tenggorokan.

Darah terpercik ketika dokter menarik batu itu keluar dari hidung. Memang pedih dan sakit, apalagi hidung disogok dengan batang besi yang panjang tadi.

Setelah itu, ia langsung dirawat di kamar rumah sakit selama sehari dan dipantau 24 jam karena hidung berdarah tanpa henti.

Sementara itu saat suami tidur di rumah, dia bilang bau bangkai sudah tak ada.

Keesokan harinya ia keluar. Sekarang sudah tak ada flu lagi. Hidungnya bebas 100 persen dari sinusitis, flu dan pendarahan.

Setelah menjalani operasi kecil itu, hidungnya sudah pulih dan terasa sangat lapang.Sinus atau sinusitis berasal dari apa yang kita hirup, makanan dan cara mencuci hidung. Tapi makanan mempengaruhi kita 90 persen.

Contohnya, kalau menderita sinusitis tak boleh makan yang terlalu panas atau terlalu dingin. Tak boleh makan makanan pedas, hindari makanan yang gatal. Itu intinya.

Selain itu lingkungan juga berpengaruh. Jangan hirup asap terlalu banyak. Pakai masker saat mengendarai sepeda motor.

Hindari berada di tempat berdebu dan yang paling penting untuk pria, jangan cabut bulu hidung kecuali bulu itu sudah keluar dari lubang. Bulu hidung sebenarnya adalah penjaga lubang hidung.

(Ism, Sumber: eberita.org)


loading...

Hobi Nonton Bioskop Drama Korea dan Genre Lainya Cek Disini
Cinema313

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satu Rumah Bau Busuk, Setelah Diselidiki Ternyata..."

Posting Komentar